Bisnis Baru…Developer Bangunan…

Saya mencoba bisnis ini. Memang bukan bisnis sembarangan karena saya belum berpengalaman. Sementara saya mau bergabung dengan teman pemilik Toko Bahan Bangunan. Sementara, saya menyiapkan lahan, luas antara 120-150 m2.
Desain bangunan dan bahan-bahan serta proses kontruksi dan admistrasinya satu paket.
Mekanismenya bagi hasil. Kalo proyek ini gak jalan, minimal saya masih punya asset, tanahnya.
Bulan ini mau mulai, yang kecil-kecil aja dulu, sebagai sebuah proses pembelajaran. Ada lahan 130m dan ditawarkan ke konsumen untuk dibangun rumah tipe 45, dengan spesifikasi teknis, fondasi batu kali, dinding bata-merah berplester, rangka atap baja-ringan, keramik. Kira-kira dua kamar tidur, kmandi dan dapur. Berapa harga minimumnya ya… (Yang penting juga bisa ambil KPR)…

Leave a Reply

